Rencana jahat orang terhadamu (Bag I) – LA

Ezra 4 [Pembangunan Yerusalem terhambat oleh perlawanan]

Karena permintaan mereka utk ikut membangun Yerusalem telah ditolak oleh Zerubabel bupati Yehuda, maka orang2 yang tinggal di sebelah barat sungai Efrat mengadakan perlawanan utk menggagalkan pembangunan tersebut.

Mereka menulis surat kaleng kepada Artahsasta, raja negri Persia yang isinya menuduh bahwa Bangsa Israel berniat memberontak kepada pemerintah dengan membangun kembali Yerusalem. Akhirnya raja pun termakan oleh isu yang tidak bertanggung jawab itu dan mengeluarkan perintah untuk menghentikan pembangunan tersebut.

Maksud jahat orang lain yang ingin menghancurkan saya, ada di sekitar saya. Beberapa diantaranya sudah muncul ke permukaan namun beberapa lagi masih menunggu waktu yang tepat untuk memunculkan niat jahatnya.

Beberapa hari yang lalu, seorang kolega mengirimkan email untuk menjelek-jelekkan dan menjatuhkan saya dan saya bersyukur bahwa saya dapat menghadapinya dengan cerdas dan penuh Roh Penguasaan Diri sehingga akhirnya Tuhan menangkan saya dalam pergumulan ini.

Doa: Tuhan saya tidak mampu untuk menghalangi niat jahat orang lain terhadap saya. Namun bila saya dihadapkan pada orang2 jahat, bantu saya utk tetap kuat dan menang. Lawanlah mereka untuk saya, karena Engkaulah Bapa-ku. Dalam Nama Yesus, Juruselamatku, AMIN!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

