Rencana jahat orang terhadamu (Bag II) – LA

Ezra 6

Pembangunan Yerusalem terhenti pada masa pemerintahan Raja Arthasasta. Dan kemudian pada zaman pemerintahan Raja Darius, datanglah perintah Tuhan kepada Nabi Hagai dan Zakharia bin Ido agar Bangsa Israel memulai lagi pembangunan tersebut. Saat pembangunan dimulai lagi, datanglah orang2 jahat yang hatinya dipenuhi dengan iri dan dengki (bangsa yang diam di sebelah barat sungai Efrat) utk kembali mengganggu dan berusaha menggagalkan rencana pembangunan.

Mereka mengirim surat kepada Raja Darius agar raja memeriksa perijinan pembangunan tersebut. Mereka juga menuliskan siapa2 saja yang terlibat dalam pembangunan itu. Raja Darius segera memeriksa arsip kerajaan dan menemukan dokumen yang telah dicap oleh Raja Koresh ttg ijin pembangunan Yerusalem, dan juga pengaturan dana kerajaan untuk mendukung pembangunan.

Akhirnya Raja Darius mengumumkan agar semua bangsa (selain Israel) mengumpulkan upeti kepada bangsa Israel untuk membantu mereka menyelesaikan pembangunan kota Yerusalem. Dan tiap2 hari warga harus membawa kambing domba agar bangsa Israel bisa mengadakan upacara korban bakaran.

Maksud jahat telah Tuhan balikkan menjadi maksud baik bagi Bangsa Israel. Orang yang bermaksud menggagalkan malah Tuhan jadikan pendukung terbesar. Tuhan itu Adil..Dia sanggup menjadikan dan meniadakan, Terpujilah Tuhan!!

Doa: Bapa, saat ini aku dikelilingi oleh maksud dan rencana jahat di dalam pekerjaanku. Engkaulah Allahku, balikkanlah maksud jahat tsb menjadi maksud yang baik utk pekerjaanku. Amin!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s