Aku disenangi raja – LA

Ezra 6 – 7

Setelah membaca 2 perikop di buku Ezra pagi ini, ada satu ayat yang sangat mempengaruhi saya yaitu terdapat dalam Ezra 7:27,28

“Terpujilah TUHAN, Allah nenek moyang kita, yang dengan demikian menggerakkan hati raja, sehingga ia menyemarakkan rumah TUHAN yang ada di Yerusalem, dan membuat aku disenangioleh raja dan penasihat-penasihatnya serta segala pembesar raja yang berkuasa!

Maka aku menguatkan hatiku, karena tangan TUHAN, Allahku, melindungi akudan aku menghimpunkan dari antara orang Israel beberapa pemimpin untuk berangkat pulang bersama-sama aku.”

Allah telah membuat Ezra disenangi oleh Sang Raja yang paling berkuasa di zamannya. Raja itu pun menganugerahkan kuasa kepada Ezra atas segala tata cara peribadatan di Yerusalem, dan bahkan oleh karena Ezra disenangi oleh raja, maka semua pelayan bait Tuhan dibebaskan dari pajak, juga raja membiayai seluruh pembangunan bait Yerusalem.

Saat Tuhan bekerja dalam diriku, aku menjadi orang yang disukai dalam pekerjaanku sehingga kepadaku dipercayakan hal2 besar, lebih besar dari pada apa yang dapat kubayangkan. Seluruh perhatian tertuju padaku bukan karena aku orang yang hebat tetapi karena kuasa Tuhan saja.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s