‘KURANG PERCAYA = KURANG IMAN = TIDAK ADA MUJIZAT”

Perikop : Matius 17:14-21

Matius 17:(20) Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Orang tua dari seorang anak yang sakit ayan datang kepada Yesus. Dan menceritakan kondisi dari anaknya, begitu juga bagaimana dia sudah membawa kepada murid-muridNya, tetapi kesembuhan tidak kunjung datang.

Yesuspun menegor dengan keras kepada murid-muridNya atas kekurang percayaan mereka sehingga menyebabkan mujizat itu tidak terjadi didalam diri anak tersebut. Dan akibat itu juga nama Tuhan tidak dipermuliakan.

Bisa jadi didalam kehidupan saya tidak terlalu banyak mujizat yang terjadi oleh karena saya kurang percaya kepada Tuhan walaupun setiap hari sabat saya beribadah tetapi saya belum percaya kepadaNya dan kurang bergantung kepadaNya. Seperti murid-muridNya yang selalu bersama-sama dengan Yesus, tetapi justru mereka masih kurang percaya, kurang iman sehingga mujizat itupun tidak terjadi. Bisa jadi mereka lakukan itu untuk kepujian bagi nama mereka bukan untuk kepujian bagi nama Tuhan.

Artinya seperti nasihat Yesus katakan dalam Matius 17: (21) (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)", bahwa betapa pentingnya saya terus berdoa dan berpuasa, menyerahkan segala sesuatunya kedalam tangan Tuhan dan bergantung kepadaNya maka sudah pasti mujizat itu akan nyata, oleh karena Dialah yang melakukan mujizat itu.

Ajarlah saya ya Tuhan untuk percaya kepadaMu dan bergantung sepenuhnya kepadaMu, agar mujizat itu nyata untuk kemuliaan bagi namaMu.

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s