“ANAK KECIL YANG TERBESAR DIKERAJAAN SORGA???…”

Perikop : Matius 18:1-5

Matius 18: (4) Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

Murid-murid mempunyai iman yang sungguh besar. Mereka tidak menanyakan apakah mereka akan masuk surga, tetapi mereka begitu yakin bahwa mereka akan masuk surga, itu juga termasuk Yudas Iskariot. Sehingga pertanyaan mereka menjadi siapa yang terbesar didalam kerajaan surga.

Murid – murid sungguh sangat berambisi sekali untuk menjadi yang terbesar disurga. Lalu Yesus memberi pelajaran kepada mereka dengan memanggil seorang anak kecil. Kembali ilustrasi yang Yesus berikan menemplak murdi-murid yang sangat ambisius bahwa untuk menjadi yang terbesar adalah menjadi seperti anak kecil dan juga rendah hati. Bukan sifat kekanak-kanakan tetapi miliki sifat dari anak kecil tersebut, yaitu;
1. Anak kecil mudah untuk memaafkan

2. Jujur dan lugu

3. Berpikir positif

4. Bersahabat dengan siapa saja

5. Selalu gembira

Dan masih banyak yang lain yang bisa dipelajari dari seorang anak kecil. Dan inilah yang Yesus inginkan agar para murid-murid memiliki sifat yang baik dari seorang anak kecil.

Perintah Tuhan pada saat ini adalah bagaimana saya harus memiliki sifat baik dari seorang anak kecil, bukan hanya itu saja saya juga harus menerimanya apa adanya. Karena ada janji Tuhan yang begitu pasti bahwa kerajaan surga menjadi bagian hidup saya bilamana saya menurut apa yang Dia perintahkan.

Saya rindu mempraktekan sifat baik dari seorang anak kecil dari hari ke hari dan hari ini saya ingin mempraktekan berpikir positif.

Inilah komitmen saya ya Tuhan, tolong bantu saya melakukannya. Amin

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

