Roh Kudus harus Tercurah lebih dulu

Kis 1:1-5

Yesus menahan murid-murid untuk meninggalkan Yerusalem (untuk menginjil). Mereka diperintahkan untuk tetap tinggal disitu untuk menantikan Roh Kudus.

Murid-murid mengikuti Yesus selama 3,5 tahun. Jika disamakan dengan pendidikan sekarang ini, mereka sudah setara dengan S1 dan siap bekerja karena telah dibekali ilmu-ilmu yang cukup. Bukan hanya sekedar pengetahuan, tetapi mereka sudah praktek langsung bagaimana cara untuk melayani.

Tetapi Yesus menyuruh untuk menunggu sampai mereka kecurahan Roh Kudus barulah mereka boleh menginjil keluar.

Sudah banyak teori yang saya ketahui tentang menginjil dan bagaimana untuk mengatasi org sakit dan lain sebagainya yang dibutuhkan untuk menginjil, bahkan saya sudah memiliki pengalaman. Tetapi pagi ini Tuhan mengajarkan kepada saya bahwa saya “Harus menerima Roh Kudus”. Pengetahuan saya dan pengalaman saya tidaklah berarti tanpa adanya tuntunan Roh Kudus. Semua itu agar saya boleh menerima kuasa yang dapat memampukan saya untuk melakukan apa yang Yesus telah lakukan.

Janji Tuhan : Tuhan akan membaptis saya dengan Roh Kudus (5)

Komitmen : Saya akan lebih mengandalkan Roh Kudus dibandingkan dengan pengetahuan dan pengalaman saya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

