Doakan mereka! – LA

Nehemia 1 [Doa Nehemia bagi orang Israel]

Nehemia berdoa. Tidak ada yang aneh ttg itu. Ttp doa yang dilayangkannya bukan doa biasa. Doa ini dilayangkannya bukan untuk dirinya sendiri namun untuk bangsanya, leluhurnya, dan kampung halamannya (Yerusalem). Dan cara dia berdoa juga tidak biasa. Dia menangis dan berkabung selama beberapa hari. Dia berpuasa lalu kemudian berdoa.

Nehemia memiliki beban atas penderitaan yang dialami oleh bangsanya walaupun saat itu dia jauh dari keadaan menderita. Dia memiliki pekerjaan yang baik, dia disayangi oleh raja tapi Nehemia terbeban oleh penderitaan orang lain.

Pertanyaan: Berapa seringkah saya terbeban oleh penderitaan orang lain? Pernahkan saya berdoa puasa untuk derita bangsa, leluhur, atau orang lain?

Doa: Tuhan tolong saya, hari ini saya mau melayangkan doa syafaat untuk mendoakan keluarga besar saya yang belum mengenal Yesus dan seluruh kebenarannya. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

