“JANGAN MENYESATKAN DAN DISESATKAN”

Perikop : Matius 18:6-11

Matius 18:(7) Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Yesus mengajarkan kepada murid-muridNya bahwa adalah celaka bilamana menyesatkan orang bahkan anak kecil sekalipun. Bahkan dikatakan lebih tegas lagi jika anggota tubuh kita menyesatkan kehidupan kita, potonglah demi kerajaan surga adalah lebih baik kehilangan anggota tubuh yang menyesatkan daripada mempunyai anggota tubuh yang lengkap tapi masuk ke nereka.

Artinya Yesus coba memperingatkan bahwa jangan menyesatkan dan jangan juga mau disesatkan karena memang penyesatan itu ada.
Pelajaran ini juga untuk saya, bahwa bilamana saya mengajar anak-anak saya ataupun anak orang lain, atau memberi pelajaran kepada orang dewasa, janganlah pelajaran yang menyesatkan yang meyimpang dari firman Tuhan. Tetapi ajarlah sesuai dengan firman Tuhan. Begitu juga saya harus belajar firman Tuhan agar saya jangan sampai disesatkan supaya saya bisa mengetahui apakah yang diajarkan itu berasal dari Tuhan atau tidak.

Saya harus berdoa sungguh-sungguh supaya saya jangan sampai
menyesatkan dan disesatkan, karena memang Yesus mengatakan penyesatan itu bukan main-main, itu memang nyata.

Ya Tuhan Yesus tolong saya agar saya jangan sampai menyesatkan orang dan juga jangan sampai saya disesatkan oleh orang lain. Biarlah firmanMu hidup didalam kehidupan saya. Amin

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

