Berdoa dan Berdoa – LA

Nehemia 2

Nehemia terbeban oleh kehancuran Yerusalem. Walaupun ia sendiri tidak lahir di Yerusalem, namun tekadnya untuk membangun kembali kota Yerusalem sangat besar. Beban yang dirasakannya ini menyebabkan dia sangat murung bahkan saat dia bekerja melayani Raja.

Saat Raja menawarkan bantuan: “Apa yang kau inginkan?” (Neh 2:4), Nehemia tidak langsung mengajukan proposal atau menyatakan keinginannya kepada Raja. Nehemia berdoa kepada Allah terlebih dahulu baru ia mengucapkan keinginan hatinya.

Saat Nehemia mendengar kabar ttg kehancuran Yerusalem, dia tunduk dalam doa (Neh 1:4). Dan saat Raja menawarkan bantuan, dia pun berdoa sebelum menjawab. Kehidupan Nehemia yang penuh doa harus saya tiru.

Doa: Ya Allah, saat ini saya mengalami hal serupa seperti Nehemia, saya mau mengingat Engkau sebelum saya menyatakan keinginan saya kepada atasan saya. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

