Lawanlah si Iblis

Markus 1: 9 – 14

Aplikasi:
Setiap umat yang mengikut Yesus pastilah minoritas (lebih sedikit perbandingannya dibanding yang lain), dan pastinya banyak dibenci orang. tetapi saat saya mengambil keputusan dan menerima Yesus, warga surga begitu berbahagia dapat mengetahui bahwa saya menerima IA dan mau hidup dijalan yang benar.
didalam ayat 13 mengatakan dipadang gurun itu Ia tinggal 40 hari lamanya dan dicobai Iblis. Pencobaan tidak pernah datang dari Allah melainkan dari Iblis. dia bisa menggoda saya sampai tak berdaya, tetapi dia tidak bisa mengambil nyawaku.
Jika saya dicobai dan saya memilih untuk menyerah dalam pencobaan itu, lebih baik saya mati – mati di dalam Tuhan.
Karena seperti ada tertulis didalam 1Kor13:13 ->Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
Setelah itu saya mau agar bertobat, dimana mau mencari Ia terlebih dahulu agar dia tahu bahwa saya bukanlah tandingannya dan sama seperti yang Bapa sampaikan (15) kata-Nya: “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

Janji Tuhan:
Tuhan akan berperang untuk *kamu, dan *kamu akan diam saja (kamu -> aku) – Keluaran 14:14

Komitmen:
Hari ini saya mau tetap jalan bersama Yesus, dan mengandalkan Dia dalam hidupku.

Doa:
mohon ampun akan keraguan hatiku Bapa.

1 Comment

Filed under Meditasi Alkitab

One response to “Lawanlah si Iblis

  1. Glenn Sianipar

    Amin. Indahnya memiliki Yesus… hanya percaya saja!

Leave a Reply

