Menjangkau ke Dalam dan Luar

Matius 4:23-25

Perikop ini menceritakan tentang bagaimana Yesus mengajar & menyembuhkan banyak orang.

Aplikasi bagi saya, ketika Yesus berada di dunia ini Yesus tidak hanya aktif di dalam Gereja tetapi juga memberitakan injil & melakukan hal-hal besar di luar Gereja. (Ayat 23) Jadi saya, tidak boleh hanya aktif dalam kegiatan Pelayanan di Gereja namun saya juga harus mau melakukan pelayanan jangkauan keluar.

Begitu juga sebaliknya, saya tidak boleh hanya aktif dalam kegiatan pelayanan jangkauan keluar tapi di dalam Gereja, saya tidak aktif.

Kemudian, kepada Yesus dibawa semua orang yang buruk keadaannya & Yesus menyembuhkan mereka (Ayat 24) Terkadang, ketika ada orang-orang bahkan teman-teman saya yang datang kepada saya hanya ketika mereka dalam keadaan susah, saya mengeluh. Kenapa mereka hanya mengingat saya pada saat mereka ditimpah masalah? Tetapi, hari ini saya belajar dari Yesus bahwa ketika ada orang-orang yg mengalami hal-hal buruk datang kepada saya, seharusnya bersyukur karena mereka berpikir bahwa saya memiliki sesuatu untuk membuat mereka lebih baik. Saya harus bersyukur karena ketika mereka dalam kegelapan sayalah yg mereka ingat sebagai terang. Bukannya mengeluh, saya harus meminta kepada Bapa untuk bisa membantu mereka.

Sebagaimana Yesus yang membawa solusi bagi dunia yg bermasalah, Tuhan juga mau memakai saya dengan cara yg sama.

Komitmen : Saya akan lebih aktif tidak hanya di Gereja tapi juga dalam kegiatan jangkauan keluar, dimana pun saya berada. Saya juga atas bantuan Bapa mau lebih bersimpati & berempati kepada setiap orang yg datang ataupun saya temui.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s