Mari membangun kembali! – LA

Nehemia 3

Perbaikan dan pembangunan sudah dimulai. Tiap2 orang mengambil bagiannya masing-masing. Semua orang mendapat tugas untuk memperbaiki dan membangun kembali. Tidak ada yang menghindar atau menolak dengan alasan tidak punya skill bertukang. Tidak ada yang berdiam diri kecuali para pemuka-pemuka. Semua bekerja untuk membangun kembali tembok Yerusalem yang telah rubuh itu. Bahkan keluarga yang tidak punya anak laki-laki pun tetap mengerahkan apa yang ada, mempekerjakan anak-anak perempuan mereka untuk membangun kembali tembok itu. Semua mulai dari apa yang ada padanya. Mulai membangun, dari tembok yang ada di depan rumahnya. Bahkan para penguasa negeri tidak terkecuali, semua turun untuk membangun.

Hidup saya juga penuh dengan reruntuhan. Namun apakah saya mau mengerahkan semua usaha saya untuk membangun kembali reruntuhan itu? Apakah saya duduk diam menunggu seseorang utk membangun reruntuhan? Membangun anggota keluarga yang lemah iman merupakan tanggung jawab saya. Bukan tanggung jawab pendeta gereja saya. Saya belum mengerahkan segala usaha untuk membangun kembali.

Doa: Ya Tuhan, berikan saya kemampuan untuk membangun kembali apa yang sudah menjadi reruntuhan di dalam keluarga saya. Saya mau mulai dari rumah saya. Dalam Nama Yesus, Amin!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

