Menyaksikan untuk Menjadi Saksi

Kisah Para Rasul 2:28-40

Daud bisa memberikan kesaksian tentang kedatangan, kematian dan kebangkitan Mesias karena ia menerima secara langsung janji Tuhan. Ia benar-benar mengenal Tuhan dalam kehidupan-Nya.

Bagaimana dengan saya? Apakah saya telah benar-benar mengenal Tuhan? Apa yang menjadi rencananya, apa perintahnya dan apa yang Tuhan ingin saya lakukan?

Menjadi saksi berarti saya harus mengalami sendiri bagaimana saya berjalan dengan Tuhan. Jika saya hanya menceritakan tetang apa yang Tuhan lakukan dalam alkitab, berarti itu hanya menceritakan, bukan memberi kesaksian.

Hari ini saya mau bertanya kepada Tuhan apa yang ingin saya lakukan untuk menjadi saksi bagi Tuhan. Saya harus memiliki pengalaman bagaimana berjalan dengan Tuhan.

Halomoan :
makna: daud tahu bahwa seorang dari keturunannya akan menjadi raja yang besar, yang akan bangkit dari kematian-Nya dan tidak mengalami kebinasaan. Yesus datang ke dunia ini dan telah mati sebagai Mesias untuk menebus manusia dr segala dosa-dosa.
aplikasi: murid-murid menjadi saksi bahwa Yesus keturunan daud telah datang ke dunia ini untuk menebus manusia dari segala dosa. Ia telah mati disalibkan lalu bangkit dr kebinasaan. begitupun kaum israel akhirnya mereka masuk dalam jalan keselamatan dan mereka di baptis dlm nama Yesus agar diselamatkan
komitmen: saya ingin kuasa Roh Kudus tercurah atas saya dan saya jg dapat mejadi saksi-Nya

Yulida :
perintah Tuhan : masing-masing dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengmpunan dosa saya maka saya akan menerima kuasa Roh Kudus..

janji : Tuhan akan memberikan Roh Kudus dan keselamatan

komit: saya mau diselamatkan dari angkatan yang jahat ini dengan meminta kepada Yesus untuk mencurahkan Roh Kudus agar setiap kehidupan saya dapat menjadi saksi untuk kemuliaan Allah🙂

Ellyne :
kebangkitan Yesus sudah dinubuatkan oleh Daud. Hal tesebutlah yg menjadi kesaksian bagi orang yahudi sampai akhirnya mereka bertobat dan percaya bahwa Allah adalah jalan keselamatan, sama seperti Yesus yang sudah dibangkitkan dan diangkat ke surga..hidup saya akan spt itu jika saya bertobat dan dibaptiskan melalui air dan Roh Kudus.

Perintah Tuhan : Bertobat dan dibaptiskan serta memberikan diri saya untuk diselamatkan.

Janji Tuhan : saya akan bersama dengan Allah dan Allah akan mengalahkan musuh2 saya.

Aplikasi dan komitmen : saya mau bertobat dan memberi diri saya diselamatkan dari kejahatan-kejahatan duniawi,saya tahu bahwa sangat susah untuk mengalahkan hal tersebut..Namun Tuhan sudah berjanji untuk mengalahkan musuh itu bagi saya. Saya akan selalu mengundang Roh Kudus hadir di dalam setiap hal yang saya lakukan pada hari ini melalui doa dalam hati.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

