Siapakah Saudara dan Ibuku?

Mat 12:46-49

Berdasarkan kerinduan segala zaman pasal 33, keluarga Yesus menunggu di luar karena mereka ingin menghentikan langkah Yesus,mereka tidak mau Yesus bersitegang dengan orang-orang Farisi. Bahkan ketika mereka melihat Yesus berduka, merrka mengucapkan hal-hal yang lebih menyakitiNya, gantinya menghibur.

Karena itu Yesus berkata (ayt 48,49),”siapa ibuKu?dan siapa saudara2Ku?…ini ibuKu dan saudara2Ku(sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya)”.

Aplikasi: mungkin saudara seiman saya mendapatkan perilaku yang serupa dengan Yesus dimana mereka tidak mendapatkan penghiburan. Dan mungkin saya sendirilah yg melukai hati saudara saya sndri. Hari ini,saya mau belajar dàri Yesus untuk menjadi penghibur bagi saudara-saudara saya yang melakukan kehendak Bapa,untuk menghibur ‘saudara-saudara’ saya yang patah semangat melalui perkataan yang lemah lembut dengan bantuan Roh Kudus.

Slmat pagie…mari menjadi saudara bagi orang-orang disekeliling kita😉

-elroy iyoy-

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

