Hal kekuatiran

Matius 6:25-34

Aplikasi : (1) “Janganlah kuatir … akan apa yang hendak kamu makan atau minum … akan apa yg hendak kamu pakai…” (Ayat 25) Yesus sendiri yg mengatakan hal ini. Yesus tahu bahwa banyak orang yg kuatir tentang hal – hal ini yg adalah kebutuhan pokok kita. Tetapi, ternyata ada hal yang lebih yang harus kita pikirkan yakni tentang “..kerajaan Allah dan kebenarannya..” (Ayat 33). Hari ini saya diingatkan kembali, tentang prioritas hidup saya. Yakni ‘DIA’. Seringkali, saya mengorbankan banyak hal yg berhubungan dengan-Nya hanya utk pekerjaan saya. Saya kuatir kalau tidak bekerja saya tidak akan mendapatkan uang dan tidak bisa memenuhi kebutuhan saya. Tetapi, Yesus berkata, “Akan tetapi Bapamu di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.”

(2) Kekuatiran adalah yang menjadi pembeda antara mereka yang mengenal Allah dan tidak. (Ayat 32)

(3) Kalau dalam Pelajaran Matematika Negatif + Negatif = Negatif. Tetapi, dalam perhitungan Allah (Ayat 26) TIDAK menabur + TIDAK menuai + TIDAK mengumpulkan bekal = diberi makan (POSITIF). Bersama Allah, asalkan kita mencari kerajaan-Nya dan kebenarannya, semuanya akan ditambahkan (Ayat 33).

(4) Yesus tidak menjanjikan kehidupan yang mudah dan tanpa masalah (Ayat 34) “Kesusahan sehari cukuplah sehari.” Tetapi, apapun yg kita hadapi, Dia yg adalah Pencipta kita yg tahu apa kebutuhan kita, berkata “Jangan kuatir.”

Komitmen : Saya akan belajar untuk lebih percaya dan lebih mengenal Tuhan. Bukti dari kepercayaan saya pada Tuhan dengan sepenuh hati adalah rasa ketidakkuatiran saya. Kalau saya masih kuatir, berarti saya belum benar-benar percaya dan mengenal Allah.

-Elvira Takasanakeng-

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s