“ DIAMPUNI = MENGAMPUNI???…”

Perikop : Matius 18:21-35

Matius 18:(35) Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu.”

Seringkali setiap orang berdoa meminta ampun kepada Tuhan atas dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. Dan karena kita memiliki Tuhan yang luar biasa dan penuh kasih karunia, Diapun mengampuni kita semua. Namun apakah kita juga mau mengampuni orang lain? Memohon pengampunan adalah hal yang mudah, tetapi mengampuni bukanlah hal yang mudah apalagi jika hati sudah tersayat-sayat dan terinjak-injak oleh orang lain.

Perikop ini mengajarkan kepada saya bahwa saya mengampuni orang lain bukan agar saya akan diampuni oleh Tuhan tetapi oleh karena saya sudah diampuni oleh Tuhan. Apapun yang dorang lain perbuat kepada saya, tugas saya haruslah mengampuninya karena sayapun sudah diampuni oleh Yang Maha Kuasa.

Janji Tuhan begitu pasti bahwa seberapa besarpun dosa saya, Tuhan telah mengampuni saya.

Ya Bapa, ajarlah saya untuk dapat mengampuni orang lain. Amin

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

