Petrus Menyembuhkan Orang Lumpuh

Kis 3:1-10

[1] Petrus dan Yohanes datang ke Bait Allah menjelang waktu sembahyang

Orang lumpuh memanfaatkan keleamahannya untuk mencari uang. Dia diusung ke gerbang bait Allah untuk meminta sedekah.

Ketika Petrus dan Yohanes dtng, mereka tidak memberikan materi, tetapi memberikan apa yang benar-benar dibutuhkan orang lumpuh tersebut, yaitu dapat berjalan.

Sesudah mujizat terjadi, orang lumpuh itu bersukacita memuji Allah, dan dia menjadi saksi kebesaran Tuhan karena orang-orang mengenal dia sebagai seorang lumpuh namun kini dapat berjalan.

Saya merasa sangat ditegur Tuhan oleh ayat ini. Sering kali saya telat ke gerja untuk melakukan peribadatan. Saya juga sering menjadikan kelemahan saya sebagai alasan untuk menolak pekerjaan Tuhan.

Setelah saya mendapatkan mujizat Tuhan, apakah yang saya lakukan?sudahkah saya memuliakan Tuhan dengan selalu bersukacita, menjadi saksi bagi orang-orang?

Janji Tuhan : Tuhan akan memberi kuasa kepada saya seperti halnya Petrus yang mampu untuk menyembuhkan orang lumpuh untuk kemuliaan nama Tuhan.

Komitmen : saya akan selalu berusaha agar kelemahan dan kekurangan saya tidak menjadi penghalang untuk melayani.

Julwanto:
petrus & yohanes jd alat tuk mlakukan mukjizat bagi orang yg membtuhkan bhkan mmbuat hal yg tak mungkin bagi manusia mnjadi mungkin.
Perintah : Tuhan ingin saya sperti petrus & yohanes, dngan cara mndoakan orang yg mmbutuhkan mukjizat dari Tuhan.
Janji : saya mau menolong orang lain, skalipun hnya sbuah doa atau tnpa materi yg bnyak.
Komit : saya akan terus berdoa pada Tuhan supaya dapat menjadi alat Nya.:)
Amin

Yulida :
saya melihat dan mau mencontoh yg petrus lakukan. mreka mau menolong org yg lemah sekalipun dgn apa yg mrka miliki, bukan dengan harta semata mata. dan setelah org lumpuh itu berjalan ia mau menjadi menyaksikannya pd org bnyk. demikian jg saya mau menyaksikan setiap berkat dan mijizat yg Tuhan beri..

janji : kalau kita mau lihat dan percaya kp Tuhan maka ia akan sanggupkan atau sembuhkan sgla katidakberdayaan kita

komit : saya mau belajar untuk memberi dari apa yg saya miliki untuk membantu pekerjaan Tuhan meskipun bukan hrta yg prioritas tetapi ketulusan hati yg berserah dlm nama Yesus.🙂

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

