Dukacita yang mendahului kemenangan

Yohanes 16:16-33

Aplikasi :
(1) Yesus telah mengamarkan bahwa di dalam kehidupan kita (sebagai pengikut-pengikut-Nya) di bumi ini akan ada tangisan, ratapan & dukacita (Ayat 20). Tetapi, ketika kita tetap setia mengikuti-Nya kita akan merasakan kegembiraan yg tidak akan dapat dirampas oleh siapapun.

(2) Yesus memberikan suatu kesempatan bagi kita untuk “Mintalah..”, “..segala sesuatu..”, “..supaya penuhlah sukacitamu..”. (Ayat 23,24) Kemudian tidak sampai disitu, Yesus berkata “..Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku..” Jadi, ketika saya sudah mengasihi Bapa(menurti segala perintah-Nya, Yoh 14:15), saya diberikan kesempatan untuk meminta segala sesuatu di dalam nama Yesus, bagi kemuliaan-Nya.

(3) Pada saat saya sendiri & ditinggalkan oleh orang yg dikasihi, saya tidak perlu takut. Yesus mengerti apa yg saya rasakan, karena dia sudah mengalaminya. “..kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.” (Ayat 32)

Komitmen : Di dalam hidup saya sekarang, saya tidak ingin fokus kepada kesedihan, kesulitan, atau apapun yg negatif yg sedang saya alami, tetapi saya ingin mengarahkan pandangan saya kepada Yesus. Sukacita yg telah Dia janjikan. “..tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Ayat 33)

-Elvira Takasanekeng-

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

