Pengakuan dosa bag I – LA

Nehemia 9 [Pengakuan dosa dan permintaan doa Bag I]

Bangsa Israel (asli) mengasingkan diri dan berkumpul dengan atribut perkabungan. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengaku dosa. Dosa yang mereka akui bukan hanya dosa yang mereka lakukan tetapi juga dosa yang dilakukan nenek moyang mereka.

Dalam Nehemia pasal yang ke-9, mereka sangat detail menyebutkan setiap dosa yang pernah dilakukan nenek moyang mereka. Dari mana mereka mengetahui dosa-dosa itu? Dari pembacaan kitab-kitab.

Dengan membaca Firman-Nya, saya dapat mengetahui apa dosa-dosa saya, bahkan dosa-dosa orang tua dan nenek moyang saya.

Doa: Tuhan, ajari saya mengenal dosaku, dan mampukan saya untuk meninggalkannya. Amin!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

