INGIN PINTAR?RAJIN BACA ALKITAB!

Perikop : Mazmur 119 : 129-136

Aplikasi:
1. Ayat 129 : Daud menuliskan tentang ajaibnya segala peringatan yang Tuhan sampaikan kepadanya melalui 10 hukum taurat. Jika kita memegang dengan sungguh-sungguh, maka banyak peristiwa ajaib yang akan kita rasakan.
2. Di Ayat 130, mengingatkan saya tentang murid2 Yesus yang mayoritas pekerjaannya adalah sbg nelayan. Kenapa Tuhan memilih nelayan sebagai muridNya? Padahal mereka itu bs dibilang kurang dlm pendidikannya. Untuk melakukan pekerjaan Injil, Tuhan bukan menilai dari latar belakang pendidikan formal manusia,tetapi Dia memilih orang-orang yang berkemampuan alamiah yang baik, dan memiliki Roh rendah hati serta mau diajar, yang bisa Tuhan didik untuk melakukan pekerjaanNya yang besar.
3. Ayat 131 – Mintalah kepada Tuhan untuk meneguhkan iman kita terhadap janji-janjiNya yang Dia sampaikan melalui doa secara pribadi dengan Tuhan.

Komitmen : Saya akan lebih banyak lagi menyisihkan waktu untuk menyelidiki firman Tuhan, karena itulah satu-satunya alat untuk memperkuat intelektual. Membacanya dengan sikap hormat dan mau diajar akan memperluas pikiran. Dan biarlah saya dapat menjadi pelaku Firman dalam kehidupan saya pribadi.

-KC-

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s