Pengakuan Dosa bag II – LA

Nehemia 9:16-25

Orang-orang Lewi (atas nama bangsa Israel) mengakui bahwa Tuhan benar-benar telah panjang sabar terhadap seluruh perbuatan bangsa itu. Ketidakpatuhan, pemberontakan, keangkuhan , penolakan, telah ditunjukkan oleh nenek moyang bangsa Israel dari mulai keluar dari Mesir hingga di Tanah Kanaan.

Namun penyertaan Tuhan, tiang api, tiang awan, manna, air minum, kekuasaan, kemenangan, selalu Tuhan berikan kepada bangsa itu dan keturunannya. Mereka makan dan menjadi sangat kenyang dan gemuk. Mereka hidup mewah karena kebaikan Allah yang besar (ay 25).

Betapa seringnya saya memberi atau menolong orang lain, tetapi berharap bahwa saya akan dilayani oleh orang yang saya tolong tersebut. Dalam keluarga, dalam pekerjaan, seringkali pertolongan saya bersifat pamrih.

Doa: Tuhan, bantu saya untuk tulus menolong hari ini. Apapun yang tidak saya terima dari orang yang saya tolong, akan saya terima dari Tuhan. Amin!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

