Menjadi seperti Daniel

Perikop : Daniel 1 : 1-21
Interpretasi :
1. Komitmen teguh yang dipegang oleh Daniel untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja (ayat 8), sangat dihargai oleh Tuhan sehingga Tuhan memberikan karunia kasih sayang dari pegawai istana (ayat 10) kepada Daniel. Bukan hanya itu saja, Tuhan pun memberikan karunia-karunia yang lain untuk Daniel dan teman – temannya yaitu pengetahuan & kepandaian dan berbagai tulisan dan hikmat dan kepada Daniel diberikan karunia untuk mengartikan mimpi (ayat 20).
2. Karakter Daniel merupakan sebuah contoh nyata apa jadinya pendosa dengan kasih karunia Kristus. Daniel adalah orang yang kuat secara intelektual dan rohani. Kebiasaannya berdoa dan membaca firman Tuhan telah menjadi tabiat untuk selalu bersandar kepada Yesus. Ketika kita berada dalam situasi pengaruh yang membuat diri kita jauh dari Tuhan, disitulah kita harus semakin sering berdoa, meminta bantuan dan pertolongan Tuhan selalu.
Doa : Bapa, layakkan hamba untuk menggunakan karunia yang telah Engkau berikan di dalam pekerjaanMu, dan mampukan hamba untuk setia kepada komitmen yang telah hamba buat, Amen.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s