Kusta

Imamat 13

Tuhan mengatur secara rinci cara mendiagnosa dan memperlakukan orang yang terinfeksi kusta. Seseorang dinyatakan kusta jika tanda kusta semakin menyebar atau mendalam. Dan seseorang yang telah terinfeksi kusta maka orang tersebut harus keluar dari lingkungannya dan ketika berjalan dan bertemu orang harus berseru, “Najis! Najis!”

Tuhan mau saya berhati-hati dengan kusta dosa. Jika ada dosa kecil yang terus menerus dilakukan sehingga menjadi kebiasaan atau semakin dalam jatuh dalam dosa, saya terbuang dari lingkungan keluarga Tuhan dan saya menjadi najis.

Tugas saya adalah memeriksa hati dan kehidupan saya. Jika ada dosa maka saya akui dihadapan Tuhan agar disucikan sebelum semakin menyebar dalam kehidupan saya. Saya tahu, sebagaimana tidak ada yang sanggup menyembuhkan dirinya dari kusta maka saya pun tidak sanggup membersihkan diri saya dari dosa. Hanya Yesus yang sanggup melakukannya bagi saya.

Doa: “Bapa yang kekasih di surga, ini saya yang berdosa dan dikuasai olehnya. Lepaskan saya dari kuasa ini. Jadikan saya merdeka dalam kasih dan pengampunan-Mu. Beri saya kuasa mengalahkan dosa dan berhenti melakukannya. Amin!”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

