The weight of the cross

Perikop : 1 Petrus 2 : 18 – 25 (Penderitaan Yesus sebagai Teladan)

Interpretasi :
1) Allah memanggil kita untuk menerima kasih karuniaNya (21), yaitu untuk berbuat baik dalam segala keadaan,bahkan saat menderita sekalipun (19),Menghormati orang lain baik yang ramah atau yang jahat sekalipun (18).

2) Alasan Allah memanggil kita untuk mengikuti jejakNya adalah karena Yesus telah menunjukkan teladanNya yang baik untuk kita contoh (21) : Ia tidak berbuat dosa,tidak pernah berbohong (22), Dia hanya berserah kepada BapaNya (23).

3) Sangat besar pengorbanan yang Yesus lakukan untuk manusia. Dia yang tidak berdosa (23), rela menanggung dosa manusia. Kayu salib yang dipikulNya melambangkan begitu beratnya beban dosa kita yang ditanggungkan kepadaNya, tetapi Yesus RELA menanggungnya, agar saya dan saudara yang telah mati terhadap dosa, dapat HIDUP UNTUK KEBENARAN. (24)

4) Oleh karena darahNya,menjadikan kita manusia baru, yang tau kemana arah kita melangkah.

Testimony:
BM ini terinspirasi dari lagu “The weight of the Cross” .Dan pd saat membaca ayat ini, saya lebih mendapatkan lagi makna sesungguhnya dari Salib itu sendiri secara pribadi. Saya sadari,saya memang sering jatuh dlm pencobaan. Saya sadari masih banyak hal yang salah yang saya lakukan dalam hidup saya. Tetapi saya yakin,jika setiap hari saya menyerahkan diri saya untuk dikendalikan oleh Tuhan, maka setiap harilah Tuhan akan bantu saya untuk mengubah hidup saya seperti yang dikehendakiNya,yaitu hidup dalam kebenaran Allah. Amen. “Never leave that till tomorrow which you can do today” – Benjamin Franklin

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s