“UPAH MENGIKUT YESUS DARI SISI IPOLEKSOSBUDHANKAM”

Perikop : Matius 19:27-30

Matius 19:(29) Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.

Apa upah mengikut Yesus? Itu juga yang dipertanyakan oleh
murid-muridNya pada saya itu. Dan pada saat ini saya melihat keuntungan mengikuti Yesus dari sisi IPOLEKSOSBUDHANKAM; Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Ketahanan & Keamanan.
1. Ideologi.
Sudah barang tentu dengan mengikut Yesus, saya akan mempunyai ideologI yang kuat, oleh karena Yesuslah menjadi pusat pengharapan saya. 2. Politik.
Yesus berjanji bahwa jika saya setia, maka saya akan mempunyai tahta & kuasa untuk menghakimi.
3. Ekonomi
Yesus berjanji bahwa saya akan mendapatkan 100 kali lipat, dan menurut saya bukan 10 kali lipat tapi tak terhingga. Jika saya bekerja dengan rajin, tekun sampai berapa lama saya bisa menabung dan membuat jalan rumah saya dari emas murni?
4. Sosial
Bagaimana Yesus dapat mengatakan bahwa jika saya setia dan
meninggalkan keluarga saya dan saya pasti mendapatkan 100 kali lipat? Ya ini adalah jaminan kepastian oleh karena saya mempunyai kehidupan sosial yang baik, sehingga bagi saya mereka adalah keluarga saya. Karena saya mempunyai kehidupan sosial yang baik tentu saja akan banyak orang menyukai saya dan itulah akan menjadi seperti keluarga bagi saya.
5. Budaya.
Tentu saja dengan mengikuti segala perintah Yesus, saya akan mempunyai budi pekerti yang baik, dan pikiran yang positif serta pola hidup yang baik pula.
6. Pertahanan & Keamanan
Dan jika saya bersama Yesus sudah tidak disangsikan lagi bahwa saya akan mempunyai pertahanan iman yang luar biasa, dan Yesus berjanji bahwa Dia akan menyertai saya selama-lamanya. Bersama Yesus, saya memiliki pertahanan dan keamanan yang luar biasa.

Bagi saya tidak perlu menyangsikan lagi apa yang menjadi upah mengikut Yesus, tetapi saya harus tanyakan kedalam hidup saya, apakah saya sudah setia mengikut Yesus?
Karena janji Tuhan adalah pasti untuk itu saya juga harus memastikan bahwa saya harus mengikut Yesus dengan setia.

Ya Tuhan, tolonglah saya agar tetap setia mengikut Engkau. Dan ajarlah saya melakukan perintahMu didalam kehidupan ini. Amin

Salam Sejahtera
AND

1 Comment

Filed under Meditasi Alkitab

One response to ““UPAH MENGIKUT YESUS DARI SISI IPOLEKSOSBUDHANKAM”

  1. GS

    Ha… ha…. ha….. Keren…. seperti penataran P4….

Leave a Reply

