“PADA JAM BERAPA ANDA TERIMA PANGGILAN DAN APA RESPON ANDA???…”

Perikop : Matius 20:1-16

Matius 20: (1) Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya.

Perumpamaan yang sudha tidak asing bagi orang Kristen. Tentang Tuan tanah yang mencari pekerja dan memberi upahnya dengan adil. Ada beberapa kali dia mencari pekerja;
1. Pekerja sebelum jam 9 pagi
2. Pekerja Jam 9 Pagi
3. Pekerja Jam 12 siang
4. Pekerja Jam 3 sore
5. Pekerja jam 5 sore

Dan semuanya mendapat upah yang sama yaitu 1 dinar.
Pertanyaan yang sangat penting bagi saya, pada jam berapa saya dipanggil Tuhan untuk bekerja???..

Bila melihat dari jamnya saya yakin saya hidup di jam 5 dimana hari sudah hampir selesai dan pembagian upah akan segera diberikan dan Tuhan akan memanggil para pekerjanya untuk memberikan upah mereka. Tetapi pertanyaan kemudian yang muncul adalah apakah saya menyambut panggilan Tuan tanah itu? Apakah saya sedang bekerja di kebunNya? Panggilan Yesus begitu penting tetapi yang lebih penting lagi adalah respon saya. Apakah saya merespon panggilan tersebut atau tidak. Itu sangat pengaruh apakah saya dapat upah atau tidak.

Ya Tuhan Yesus tolong buka telinga saya agar saya dapat mendengar panggilanMu. Bukalah mata saya agar saya melihat panggilanMu, Dan bukalah hati saya agar saya dapat merespon panggilanMu. Amin

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

