“PANGGILAN KHUSUS”

Perikop : Matius 20:17-19

Matius 20: (17) Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan:

Anak Manusia akan diserahkan dan dihukum mati, demikianlah pekabaran yang Yesus bawakan pada saat memanggil secara khusus ke dua belas muridNya ditengah perjalanan menuju Yerusalem.
Dan bukan hanya itu saja Yesus memberi pekabaran tentang kematianNya tetapi juga diberitahu bagaiamana Dia akan diperlakukan: diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan, diolok-olok, disesahkan dan disalibkan.
Tetapi pekabaran Yesus bukan hanya itu saja, bukan hanya yang pahitnya saja tetapi pekabaran itu belum tuntas karena pekabaran yagn terakhir yang Yesus berikan adalah benar Dia akan mati disalib namun pada hari ke tiga Dia akan bangkit.

Inilah panggilan khusus yang Yesus berikan kepada murid-muridNya agar mereka bersiap sedia mengalami hal-hal pahit tetapi mereka juga harus tahu ada pengharapan setelah hal-hal pahit itu dilewati.
Pekabaran tentang kematian Yesus yang telah disampaikan bukanlah akhir dari misi para murid-murid, tetapi justru itulah awal yang baik dimana ada pengharapan yaitu kebangkitanNya. Dan inilah yang akan menjadi satu pekabran diseluruh dunia, bagaimana mereka memberi kesaksian tentang kematian Yesus dan kebangkitanNya. Dan itulah mengapa mereka dipanggil secara khusus? Yaitu untuk menjalankan misi mereka didalam memberi kesaksian tersebut.

Adakah saya secara pribadi dipanggil secara khusus? Yesus memanggil orang secara pribadi lepas pribadi dan itu juga termasuk saya. Bahwa ada misi yang saya harus kerjakan yaitu mengabarkan tentang
kematianNya dan kebangkitanNya karena itulah Injil .

Ya Yesus, ajarlah saya untuk menjalankan misi ini, seperti yang Engkau ajarkan kepada murid-muridMu waktu Engkau berada didunia ini sebagai Manusia. Amin.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s