Janji-Nya Pasti, Sesuai dengan Waktu-Nya

Matius 1:1-17

Ketika saya membaya keturunan Yesus, sungguh sangat panjang garis keturunannya bila dihitung dari Abraham. Kemudian saya tergoda untuk membayangkan dimulai dari Adam, mengingat nubuatan tentang Yesus pertama kali terdapat di Kejadian 3:15.

Kembali saya mengingat peristiwa-peristiwa apa saja yang terjadi dengan orang-orang tersebut (nenek moyang Yesus). Bagaimana mereka ditunjukkan mujizat dan kemuliaan Tuhan dengan mata dan kepala mereka sendiri, namun hal itu tidak cukup untuk membuat mereka percaya. Kerap kali mereka jatuh dalam dosa. Dan hingga akhirnya mereka mendapati kesengsaraan karena tidak seusai dengan apa yang Tuhan perintahkan kemudian mereka kembali kepada Tuhan. Tuhanpun tak jemu-jemu meerima mereka kembali.

Pada saat penantian yang memakan waktu ribuan tahun, mungkin banyak dari mereka yang sudah mulai melupakan janji akan kelahiran Mesias. Hingga pada saat Yesus lahir ke dunia, bangsa Israel yang memegang teguh akan segala firman Tuhan mengacuhkan kelahiran sang Mesias, bahkan mereka menolak Yesus sebagai Juruselamat.

Saya mencoba membandingkan dengan kehidupan saya sekarang ini. Walaupun saya masih berusia sangat muda, saya mulai menghitung sudah sangat lama kabar akan kedatangan Yesus yang kedua kali. Sekarang sudah memasuki tahun 2012. Janji itu sudah diberikan hampir 2000 tahun lalu dan sampai kini Yesus belum juga datang.

Apakah yang saya lakukan untuk menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali? Sudahkah saya mempersiapkannya? Sudah banyak janji Tuhan yang tergenapi dalam kehidupan saya pribadi (melihat dan merasakan secara langsung). Tapi saya kerap kali jatuh ke dalam dosa, tidak mengikuti perintah-Nya dan lebih mementingkan diri saya pribadi.

Apakah justru saya kelak yang mengetahui tentang nubuatan kedatangan Yesus kedua kali yang justru akan menyangkal-Nya?

Waktunya sudah dekat, saya mau menjadi bagian bagi orang-orang yang menantikan kedatangan Yesus kedua kali.

Maranatha,,
GBU

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

