“MAUKAH ‘BAIT SUCI’ SAYA DIBERSIHKAN???..”

Perikop : Matius 21:12-17

Matius 21;(13) dan berkata kepada mereka: “Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun.”

Inilah kali pertama Yesus membersihkan Bait Allah dari para
pedagang-pedagang dari pebisnis-pebisnis keselamatan. Karena inilah yang menyebabkan tempat tersebut berubah fungsinya dan ini juga yang membuat banyak umat Tuhan sulit atau bahkan terhalang untuk datang berdoa kepada Tuhan.
Untuk itu Yesus mengusir mereka semua dari Bait Allah agar setiap umat manusia dapat datang kepada BapaNya. Dan pada saat Bait Allah itu sudah bersih, banyak orang yang sakit disembuhkan dan puji-pujianpun terdengan di Bait Allah yang sudah bersih tersebut.

Bait Suci itu menurut Rasul Paulus adalah tubuh kita. 1 Korintus 3:16-17 “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.”
Seringkali saya tidak dapat fokus berdoa oleh karena banyak sekali penghalang-penghalang didalam kehidupan saya. Dan ini menyebabkan penyakit rohani yang sangat parah didalam kehidupan saya dan juga penyakit fisik. Oleh karena saya sering memasuki sesuatu kedalam tubuh saya yang tidak seharusnya saya masukan. Dan begitu juga dengan hal – hal yang kurang baik yang saya masukan kedalam pikiran saya.

Untuk itu saya mau mengundang Yesus hadir didalam kehidupan saya, untuk membersihkan “Bait Allah” didalam diri saya, agar dengan demikian saya dapat berdoa dan dapat disembuhkan rohani saya.

Janji Tuhan: Dia akan datang bilamana saya mengundangNya

Ya Tuhan Yesus datanglah kedalam kehidupan saya, Bantu saya untuk membersihkan hidup saya yang sudah kotor ini. Karena hanya Engkau saja yang sanggup membersihkannya. Amin

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

