Jawab Segala Pergumulan dengan Firman Tuhan

Mat 4:1-11

Yesus dibawa oleh Roh kepadang gurun. Padang gurun adalah tempat yang gersang, panas dan sama sekali tidak nyaman, ditambah lagi Yesus berpuasa pada saat itu selama empat puluh hari empat puluh malam.

Namun itu semua tidak menjadikan Yesus beralasan untuk jatuh ke dalam pencobaan. Yesus dapat menampik segala jalan pintas yang setan ajarkan. Semuanya dilalui Yesus dengan mengandalkan firman Tuhan.

Siapakah saya? Saya tidak berada dipandang gurun, tetapi di tempat yang sangat nyaman, saya tidak sedang kelaparan dan yang lebih parahnya lagi bukan Roh Kudus yang membawa saya untuk dicobai tetapi saya membawa diri saya untuk dicobai. Dan sudah dapat dipastikan saya jatuh ke dalam dosa karena saya mengandalkan kekuatan dan pemikiran-pemikiran saya sendiri.

Ternyata saya yang hanya manusia yang lemah, merasa diri lebih hebat dari Yesus sehingga tidak mengandalkan Firman Tuhan dan meminta pertolongan kepada-Nya.

Hari ini saya diajarkan untuk selalu menanamkan setiap Firman yang saya pelajari setiap harinya, memupuknya hingga saya berbuah seturut firman Tuhan.

Setiap saya menghadapi masalah, saya harus bertanya “Apa yang Tuhan ingin saya lakukan?”

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s