Yunus Mengingkari Panggilan Tuhan

Yunus 1:1-17

Aplikasi:
Dari kisah Yunus saya belajar bagaimana untuk mendewasakan diri ketika masalah datang. Yunus menyadari keputusannya untuk pergi melarikan diri dan menjauh dari Tuhan. Lalu, masalah datang dan situasi ada diluar kendali.

Sama dengan Yunus, saya sebenarnya tau bahwa dalam hati kecil saya keputusan saya itu sejalan atau tidak dengan kemauan Tuhan, namun sama seperti Yunus .. pertimbangan demi pertimbangan akan untung-rugi membuat saya tawar hati dan pada akhirnya lebih memilih kenyamanan daripada berjalan bersamaNya (yang kalau ditimbang pake logika, pasti banyakan susahnya daripada senangnya).

Ternyata, ketika Tuhan mau panggil anakNya untuk sebuah rencana Ia tidak akan berhenti berusaha. Setelah menyadari panggilan, iman Yunus membuatnya mau mengakui segala kesalahannya (tidak hanya pada diri sendiri tp didepan orang lain) dan BERANI membayar resiko.

Yunuslah yang berkata kepada awak kapal agar dia dicampakkan ke dalam laut. Iman saya harus seperti Yunus, iman yang mau mendengar, mau mengakui kesalahan, dan berani membayar resiko dari kesalahan itu.

Kesimpulan:
Saya mau menyambut panggilan Tuhan dan belajar mendewasakan iman pribadi. Iman yang dewasa adalah iman yang tetap lurus pada Tuhan ketika logika dan perasaan sudah mulai ketar-ketir dan ragu.

Selamat beraktivitas yah

-Allice Sharon-

1 Comment

Filed under Meditasi Alkitab

One response to “Yunus Mengingkari Panggilan Tuhan

  1. GS

    “Turn your eyes upon Jesus,
    Look full in His wonderful face,
    And the things of earth will grow strangely dim,
    In the light of His glory and grace.”

Leave a Reply

