TUHAN Yang Mahakuasa

Keluaran 11

“Amin!!!” adalah expresi saya ketika membaca pasal ke 11 dari buku Keluaran. Tuhan saya bukan saja adalah Allah yang hidup tetapi Dia sanggup melakukan hal-hal di luar nalar manusia.

Tadinya tidak boleh beribadah tetapi sekarang diusir untuk pergi bahkan diberikan harta supaya bangsa Israel pergi. Perubahan yang drastis dan dramatis!

Ketika saya melihat diri saya, saya merasa tertemplak. Saya suka membesar-besarkan masalah untuk masalah yang kecil. Sementara saya membesar-besarkan masalah itu, sebenarnya saya sedang mengecilkan Tuhan dan kuasa-Nya. Tidak ada masalah yang terlalu besar dan terlalu sulit untuk dibereskan Tuhan. Tugas saya hanya membiarkan Tuhan bertindak menurut cara dan waktu-Nya.

Saya bertobat dari ketidakpercayaan saya dan dosa mengecilkan Tuhan dengan cara memperbesar masalah.

Doa: “Bapa di surga, ini saya anak-Mu yang sering tidak percaya dengan kuasa-Mu. Ajar saya untuk selalu percaya bahwa Engkau mempunyai cara yang terbaik dan terindah dalam waktu-Mu untuk setiap masalah saya. Ajar saya untuk mengatup mulut saya terhadap kesulitan dan keluhan tetapi membuka mulut untuk ucapan syukur dan kesaksian betapa dahsyat Engkau, Tuhanku. Amin!”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s