“DIMANA POSISI SAYA?”

Perikop: Matius 21:33-46
Matius 21: (33) Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar
sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.

Tuan tanah = Membuka Kebun, Menanam Pagar, menggali lobang dan mendirikan menara jaga.
Hamba = Mengambil bagian dari Tuannya
Anak = Mengambil bagian dari BapaNya
Penggarap = Menanam, menabur, menjaga dan memetik hasil lalu tidak memberikan bagian dari Tuan Tanah
yang jahat

Penggarap = Menanam, menabur, menjaga dan memetik hasil lalu memberikan bagian dari Tuan tanah
Yang baik

Tuan tanah telah menyiapkan segala sesuatunya, tugas penggarap hanyalah menabur benih, menanam, menjaga dan berbagi hasil tetapi justru penggarap yang jahat itu tidak mau berbagi hasil. Timbul pertanyaan dalam diri saya. Apakah memang penggarap ini tidak mau berbagi hasil karena tidak ada yang dipanen oleh karena tidak ada yang ditanam? Atau memang serakah?
Entah apa yang menjadi alas an dari penggarap yang jahat itu, yang pasti mereka tidak melakukan persetujuan yang telah disepakati.

Dimana posisi saya sekarang? Apakah saya berbuah dan sudah memberikan hasilnya kepada Tuan Tanah?

Saya berdoa, semoga Tuhan mampukan saya untuk menjadi penggarap yang baik yang melakukan apa yang menjadi kesepakatan. Dan Biarlah saya terus berbuah yang akan dibawa kepada Tuhan, karena Dialah yang Empunya alam semesta ini. Amin.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

