Hanya sementara – LA

Hakim-hakim 2

Bangsa Israel akhirnya tiba di Tanah Kanaan dalam masa kepemimpinan Yosua. Setelah pembagian tanah pusaka, Yosua pun melepas mereka untuk pergi kepada milik pusakanya masing-masing. Namun penurutan mereka hanya berlaku saat Yosua dan para tua-tua yang seangkatan Yosua, masih hidup. Angkatan2 berikutnya tidak pernah melihat perbuatan2 besar yang Allah telah lakukan kepada bangsa itu dan mulailah mereka hidup dengan berhala-berhala. Mereka telah menyakiti hati Tuhan (ayat 12). Sehingga malapetaka-malapetaka datang kepada bangsa Israel.

Namun Tuhan kembali mengirimkan hakim-hakim untuk menyelamatkan mereka. Akan tetapi, hal yang sama terjadi, penurutan tersebut hanya terjadi untuk sementara waktu. Apabila hakim itu mati, maka kembalilah bangsa itu meninggalkan Tuhan.

Bila saya saat ini hidup menyaksikan perbuatan Tuhan yang ajaib, akankah anak2 saya, keturunan saya mengingat ini sehingga mereka tetap berlaku setia di hadapan Allah? Menceritakan tentang perbuatan Tuhan yang ajaib, tidak selalu menjamin bahwa keturunan saya akan mengingatnya seumur hidup mereka. Dengan membiarkan mereka mengalami dan menyaksikan sendiri, hal itu akan lebih mengikat mereka kepada Allah yang benar.

Doa: Tuhan, bantu saya untuk membiarkan anak2 saya mengalami perbuatan Tuhan yang ajaib seperti yang saya sudah pernah saksikan dalam hidup saya. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s