Lupa Atau Pura-Pura Lupa?

Keluaran 15

Saya tersenyum pahit membaca pasal ke 15 dari buku Keluaran. Paradoks tapi merupakan aplikasi dari kehidupan saya dan saya harus bertobat.

Pasal ini dimulai dengan mengagungkan Tuhan! Mereka menyatakan tidak ada yang seperti Tuhan. Dia agung, kudus, mulia dan semua yang dapat disebutkan untuk mengagungkan dan memuliakan Tuhan. Tetapi 3 hari kemudian…. persungutan dimulai. Ini adalah awal kegagalan bangsa ini.

Seringkali pengalaman ini menjadi pengalaman saya. Saya mengagungkan Tuhan dengan luar biasa pada saat segala sesuatunya indah seperti atau melebihi yang diharapkan. Tetapi ketika semuanya kacau, saya mulai bersungut-sungut kepada Tuhan.

Saya perlu memiliki roh bersyukur dan penurut. Ini sudah lengkap. Saya menuruti semua yang Tuhan sampaikan kepada saya dengan suka cita dan ini lebih daripada cukup.

Doa: “Bapa, ini saya. Ampuni kegagalan saya untuk percaya sepenuhnya kepada-Mu. Ampuni persungutan saya yang bukan saja melemahkan saya tetapi juga melemahkan orang lain. Ajar saya selalu percaya dan terus menerus bersyukur untuk segala hal yang Engkau lakukan dalam hidup saya! Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s