Hindarilah Kefasikan

Amsal 10:2

(2) Harta benda yang diperoleh dengan kefasikan tidak berguna, tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut.

Bahan Renungan

Kondisi dunia saat ini menawarkan suatu bentuk kehidupan yang penuh dengan dosa. Hal-hal yang merupakan pelanggaran terhadap hukum Allah dianggap lumrah dan bahkan dilegalkan dengan alasan-alasan yang dianggap akan lebih menguntungkan masyarakat.

Disini ada beberapa ciri orang fasik, yaitu:

a) Memberontak kepada Allah (Neh 9:26; Rom 8:7; Kol 1:21; Tit 3:3; 1 Pet 2:7).

b) Tidak memenuhi tuntutan Tuhan (2 Tim 3:4).

c) Melalaikan/meremehkan perintah Tuhan (Ef 4:18; Fil 3:19).

d) Tidak mempedulikan agama (2 Tim 3:2).

e) Curang (Yes 26:10).

Seiring dengan perkembangan jaman yang terjadi, maka saya sebagai anak Tuhan harus waspada supaya pola hidup yang saya jalankan tidak merusak iman saya, juga iman umat-umat Tuhan yang lain.

Jangan sampai saya menjadi orang yang populer karena sifat2 keberdosaan (koruptor, penyogok, penipu, pembohong dan sebagainya) yang saya pelihara dan kembangkan, tetapi harus mampu melakukan penyangkalan diri dan penyerahan kepada kehendak Tuhan supaya keinginan-keinginan daging bisa dikalahkan.

Biarlah Tuhan boleh menolong saya supaya tetap taat dan setia kepada tuntunan Tuhan.

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

