Kelahiran Yohanes

Lukas 1:57-66

Aplikasi :
(1) Allah selalu menepati janji-Nya. Dalam perikop ini, 2 janji Allah yg terpenuhi yakni, kelahiran seorang anak laki-laki oleh seorang yg mandul, Elisabeth (Ayat 57) “Kemudian genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin dan iapun melahirkan seorang anak laki-laki.” & kesembuhan Zakharia setelah Yohanes lahir (Ayat 64) “Dan seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah.”

(2) “Maka datanglah mereka pada hari yang kedelapan untuk menyunatkan anak itu dan mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya, tetapi ibunya berkata: “Jangan, ia harus dinamai Yohanes.” (Ayat 59, 60) Meskipun semua saudara mereka berkata bahwa anak itu dinamakan Zakharia saja, tetapi Elisabeth tetap mengingat akan perintah Allah bahwa anak itu harus dinamakan Yohanes. Bahkan, mereka berkata bahwa “Tidak ada di antara sanak saudaramu yang bernama demikian.” (Ayat 61) Terkadang, ketika saya ingin menurut perintah Allah, akan banyak sekali rintangan, bahkan dari orang terdekat sekali pun. (3) Selalu ada upah bagi setiap penurutan. Di tengah keterbatasan fisik Zakharia, ia pun tetap mengingat perintah Tuhan untuk menamai anak itu Yohanes, “Ia meminta batu tulis, lalu menuliskan kata-kata ini: “Namanya adalah Yohanes.”” (Ayat 63) Pada saat itu, Zakharia langsung sembuh dari kebisuannya.

Komitmen : Sebagaimana mana Allah setia melakukan bagian-Nya, menepati apa yg telah Allah janjikan, saya juga, atas bantuan Roh Kudus, mau melakukan bagian saya dengan setia, menurut perintah-Nya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s