Muda dan Melarat – LA

Hakim-Hakim 6

Gideon. Seorang muda yang melarat. Bukan dinilai secara pribadi namun secara bangsa. Tapi Tuhan telah memilih dia untuk menjadi pemimpin bangsa Israel mengalahkan bangsa Midian.

Gideon seorang yang masih muda, tidak percaya diri, labil, penakut, rendah diri/minder, tetapi mau menurut kepada Tuhan. Gideon juga tidak punya pengalaman berperang.

Dari semua kelemahan Gideon, Tuhan menyanggupkan dia melalui Roh Tuhan yang menguasai Gideon.

Begitu pula halnya dengan saya. Saya seorang yang muda. Sejak 2 tahun terakhir ini, Tuhan sudah sering memanggil saya untuk suatu tugas kepemimpinan. Dan saya selalu berdalih, mencari alasan untuk menolaknya. Saya tidak yakin akan kemampuan saya walaupun banyak orang, dari kalangan petinggi di perusahaan sampai kepada rekan kerja sesama staff, sangat yakin akan kemampuan saya.

Saya tidak pernah mau mengakui bahwa Tuhan telah memampukan saya untuk memimpin. Saya tidak punya pengalaman memimpin (menurut saya), tetapi Tuhan tetap sabar menanti agar saya mau menyerahkan semua kelemahan dan kekurangan saya tersebut sehingga Dia bisa menutupinya dengan kuasa Roh-Nya.

Doa: Tuhan, saat ini hamba-Mu datang dengan segala kekurangan dan kelemahan memohon agar Roh-Mu menguasai aku saat ini dan sampai Maranatha. Amin

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

