“PERJAMUAN KAWIN = UNDANGAN + PAKAIAN PESTA”

Perikop: Matius 22:1-14

Matius 22:(12) Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi orang itu diam saja.

Ada 4 respon orang yang diundang:
1. Tidak mau datang – Orang –> Orang yang memang tidak tertarik sama sekali mengenai undangan tersebut.
2. Yang mempunyai banyak alasan –> Orang – orang yang secara halus menolak undangan tersebut.
3. Menerima undangan tetapi tidak pakai baju pesta -> Orang yang rindu datang ke pesta itu tetapi tidak mau mengikuti aturan.
4. Menerima undangan dan berpakaian pesta -> Orang yang rindu datang ke pesta tersebut dan menaati segala peraturan yang ada.

Tuhan Yesus telah mengundang setiap orang untuk datang ke pestaNya didalam kerajaanNya dan itu juga termasuk saya. Lalu dimana sekarang saya berada? Apa respon yang sudah saya ambil? Apakah saya sudah menerima undangan tersebut? Apakah saya sudah memakai pakaian pesta yang telah ditentukan?

Ya Tuhan Yesus, saya siap menerima undangan tersebut, namun tolong Bantu saya untuk memakai pakaian pesta yang Engkau telah persiapkan bagi saya. Amin.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

