Tuhan Maha Besar

Keluaran 18

Kelepasan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir telah menjadi kesaksian bagi bangsa-bangsa yang ada di sekeliling mereka. Berita itu telah sampai ke Midian sehingga Yitro, mertua Musa datang mengunjungi dan mengantar keluarga Musa. Kali ini kembali Musa menceritakan kuat dan kuasa Tuhan. Lalu kata Yitro: “Terpujilah TUHAN, yang telah menyelamatkan kamu dari tangan orang Mesir dan dari tangan Firaun. Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN lebih besar dari segala allah; sebab Ia telah menyelamatkan bangsa ini dari tangan orang Mesir, karena memang orang-orang ini telah bertindak angkuh terhadap mereka.”

Apakah saya sudah lepas dari perbudakan dosa? Apakah kelepasan itu menjadi kesaksian saya sehingga dunia mengakui kebesaran Tuhan?

Doa: “Tuhan, hari ini saya mau menjadi anak-Mu. Lepaskan saya dari kuasa dosa. Biarlah kelepasan ini menjadi kesaksian kebesaran-Mu. Ampuni saya yang selama ini gagal menunjukkan siapa Engkau bahkan telah menghina-Mu dengan menunjukkan dosa lebih berkuasa daripada-Mu. Terima kasih untuk janji-Mu yang pasti bahwa Engkau mengasihi dan melepaskan saya dari kuasa dosa. Amin!”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

