Kayu Penaga

Keluaran 27

Tuhan memerintahkan Musa untuk membuat mezbah dan kayu pengusungnya dari kayu penaga. Pohon penaga atau akasia, adalah pohon yang ranting dan dahannya berbelok-belok. Harus ada upaya khusus untuk membuatnya layak dipotong menjadi papan atau tiang. Karena kayu itu tidak tahan terhadap api, perlu dilapisi dengan tembaga.

Begitulah hidup saya. Berkelok-kelok karena dosa dan sifat mementingkan diri. Harus ada penyangkalan diri yang membuak kelok-kelok yang tidak perlu menjadi papan dan kayu pengusung. Tapi itu belum cukup. Saya perlu Yesus yang melindungi saya dari kuasa kejahatan itu yang akan melalap saya.

Saya bersyukur memiliki Tuhan yang dahsyat. Dia tidak melihat siapa saya sekarang tapi siapa saya setelah dibentuk.

Doa: “Bapa, ini saya. Buang karakter saya yang membuat saya tidak layak dipakai oleh-Mu. Salut saya dengan kebenaran-Mu. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

