Kaabah

Keluaran 30

Tuhan memberikan aturan rinci bagaimana kaabah dioperasikan. Mezbah, biaya operasional, bejana pembasuhan, minyak urapan dan ukupan. Jika semuanya dijalankan dengan tertib dan benar, Tuhan dimuliakan dan membawa berkat bagi bangsa Israel.

Tuhan juga telah mengatur dengan rinci bagaimana kaabah tubuh ini harus dipergunakan dan dirawat. Saya harus memberikan yang terbaik sebagaimana hanya barang-barang yang terbaik yang dibawa ke kaabah.

Seringkali saya gagal memasukkan yang terbaik ke kaabah tubuh saya. Bukan makanan yang terbaik yang saya masukkan tapi makanan yang saya sukai. Bukan pikiran kudus yang saya masukkan ke dalam kaabah jiwa saya tapi pikiran negatif dan najis yang saya ijinkan masuk. Saya mau berubah hari ini dengan kuasa Tuhan.

Doa: “Bapa, ini saya yang gagal menjaga kekudusan kaabah tubuh dan jiwa ini yang telah Engkau tebus dengan darah Anak-Mu. Ampuni saya. Mulai sekarang ya Bapa, dengan kuasa-Mu, saya mau dan akan hidup selaras dengan rencana kasih-Mu bagi saya. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

