“ALLAH YANG HIDUP”

Perikop : Matius 22:23-33

Matius 22:(32) Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup.”

Orang Saduki adalah orang yang tidak percaya tentang kebangkitan, dan mereka mempertanyakan tentang seorang perempuan yang sudah bersuami sebanyak 7 kali siapakah yang akan menjadi suaminya nanti pada hari kebangkitan.

Ada 3 pelajaran yang Yesus berikan kepada mereka;
1. Kitab Suci. Yesus menegor mereka bahwa mereka perlu mempelajari kitab suci agar mereka mengetahui tentang kawin dan mengawinkan setlah kebangkitan.
2. Kuasa Allah. Orang Saduki coba membatasi kuasa Allah mengenai keturunan dan juga tentang kebangkitan, bahwa Allah tidak sanggup berbuat memberi keturunan kepada perempuan tersebut dan juga atas ketidak percayaan mereka terhadap kebangkitan.
3. Allah yang hidup. Kembali Allah menegor mereka atas
ketidappercayaan mereka terhadap kebangkitan. Melalui kenyataan bahwa Allah hidup, sudah barang tentu umatNyapun akan hidup karena Dia Allah orang hidup bukan orang mati. Dan karena Allah hidup itulah menjadi satu jaminan bahwa umatNya akan dibangkitkan dan hidup bersama denganNya.

Saya bersyukur karena Allah saya adalah Allah yang hidup yang memberikan kepada saya pengharapan bahwa saya akan hidup bersamaNya jikalau saya tetap setia kepadaNya.
Untuk itu saya perlu belajar firman Tuhan karena disana terdapat kebenaran-kebenaran tentang Allahku dan percaya kepada kuasaNya yang ajaib.

Bapa, ajarlah saya untuk selalu konsisten mempelajari firmanMu dan percaya akan kuasaMu, karena Engkaulah Allah yang hidup yang menjadi sumber pengharapanku. Amin

Salam Sejahtera.
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

