Sabat dan Bekerja

Kejadian 2

Menarik sekali membaca pasal kedua dari Kejadian. Ada 2 hal yang “bertentangan” digabungkan dalam pasal ini yaitu beristirahat dan bekerja.

Manusia beristirahat sesudah bekerja. Salah satu fungsi manusia yang sudah dianugrahkan Tuhan bahkan sebelum jatuh dalam dosa adalah bekerja.

Saya simpulkan bahwa Tuhan merencanakan saya untuk bekerja. Saya harus menghasilkan sesuatu. Ketika saya bekerja, fokusnya adalah untuk kemuliaan Tuhan sehingga saya hanya bekerja pada hal-hal yang selaras dengan rencana-Nya.

Upah saya bekerja adalah istirahat. Ada istirahat yang kekal dari jerih payah dan penderitaan di dunia ini yaitu surga yang kekal dan sementara saya menantikan upah saya itu, saya menikmati surga kecil setiap pekan yaitu hari Sabat.

Doa: ” Bapa, biarlah hidup saya untuk kemuliaan-Mu dan berkat bagi manusia. Ajar saya untuk menikmati berkat Sabat sambil menantikan Sabat kekal di surga. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

