Daily Archives: July 26, 2012

Hidup yang berarti – LA

I Raja-raja 1

Daud pada masa tuanya sangat tidak berarti. Badannya dingin walaupun sudah diselimuti dengan hangat. Sampai-sampai perlu didatangkan seorang perawan yang sangat cantik untuk melayani dia supaya badannya hangat kembali.

Cara apa itu? Sangat berlebihan.

Pada masa tuanya, anak2 Daud beserta seluruh orang kepercayaannya, termasuk batsyeba (istrinya) hanya memikirkan siapa yang akan memangku jabatan bila Daud meninggal. Daud belum meninggal, tetapi semua orang mempersiapkan kematiannya.

Itulah kehidupan. Semuanya tidak ada yang berarti di dalam dunia ini. Seorang pahlawan pun tidak akan berarti setelah tuanya. Apapun yang saya berikan atau tunjukkan kepada dunia, kepada orang2 sekitar saya, kepada pekerjaan saya, hanya akan dikenang sementara. Saya akan sama seperti Daud, tidak berarti pada masa tuanya. Hanya Tuhan yang memberi arti buat hidup saya.

Doa: Tuhan, beri saya arti. Agar hidup saya berguna bagi Engkau. Saya tidak mau hidup sia-sia tanpa arti yang kekal. Jadikan hidup saya berarti. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab