Menyaksikan orang lain menggantikan saya – LA

I raja-raja 1

Salomo diangkat menjadi raja oleh Daud untuk menggantikannya. Hal ini tidaklah lazim krn saat itu Daud masih hidup. Biasanya, pengurapan raja baru, akan dilaksanakan setelah raja yang senior wafat.

Kata-kata Daud seperti ini: Terpujilah Tuhan, Allah Israel, yang pada hari ini telah member seorang duduk di atas takhtaku yang aku sendiri masih boleh saksikan.”

Melihat seseorang menaiki takhta yang dulunya menjadi miliknya, tentu tidaklah mudah. Tapi Daud berjiwa besar. Dia menatap pengurapan itu dengan hati seorang ksatria. Dia bahkan memanjatkan doa untuk Salomo yang menggantikannya menjadi raja.

Saya ingin seperti Daud. Selalu berpikiran positif hingga akhir hayat.

Doa: Tuhan, bantu saya untuk membiasakan diri saya berpikiran positif terhadap apapun yang terjadi dalam keluarga, pekerjaan, dan pelayanan.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

