Rumus Dosa

Kejadian 4

Saya terkesima melihat rumus untuk berdosa dan rumus untuk tidak berdosa. Ternyata Alkitab telah menyatakan secara gamblang tetapi saya selama ini hanya membaca secara sekilas. Rumus tersebut berbunyi sebagai berikut: “Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”

Kunci berhenti atau tidak berbuat dosa adalah berbuat baik. Ini dinyatakan dari muka yang berseri. Hanya hati yang merasa damai, bersukacita dan bersyukur yang sanggup menghasilkan wajah yang berseri. Yesuslah sumber damai, anugrah keselamatan dalam Yesus yang membuat saya bersuka cita dan hati yang dipenuhi rasa syukur atas semua berkat Tuhan yang membuat saya berseri dan jauh dari dosa.

Saya perlu Yesus sekarang juga. Tanpa Yesus saya akan terperosok ke dalam jurang dosa.

Doa: “Bapa, berilah damai di hati saya, kedamaian atas kepastian dosa saya sudah diampuni. Kedamaian karena Engkau mengasihi saya. Biarlah saya bersuka cita atas keselamatan yang menjadi bagian saya mulai sekarang. Ajar saya untuk percaya 1000% kepada-Mu, percaya bahwa semua jalan-jalan-Mu indah pada akhirnya. Ajar saya selalu bersyukur sekalipun sepertinya saya tidak punya alasan untuk bersyukur. Jauhkan saya dari dosa. Beri saya kekuatan untuk menolak dosa. Biarlah Engkau dipermuliakan dalam kehidupan saya. Amin”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s