Rumus Kasih Karunia

Kejadian 6

Nuh orang yang sangat istimewa. Di tengah kebobrokan masyarakat, Alkitab mencatat Nuh sebagai “seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.”

Dua ciri yang pertama yaitu benar dan tidak bercela atau suci hanya dihasilkan oleh pergaulannya dengan Allah. Karena rapatnya pergaulan mereka, Allah membeberkan rencana kehancuran dunia dan keselamatan Nuh beserta keluarganya. Untuk menjalankan rencana keselamatan ini, Allah “membutuhkan” kerjasama dari Nuh dan “Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.”

Wow, indah sekali… Tuhan mengijinkan manusia terlibat dalam rencana keselamatan namun yang dapat terlibat adalah orang-orang yang bergaul dengan Dia.

Saya mau bergaul dengan Allah. Dengan kuasa-Nya saya hidup benar dan suci. Dengan kasih karunia-Nya saya diselamatkan dari kehancuran dunia ini.

Doa: “Hiduplah di dalam saya. Nyatakanlah kebenaran dan kesucian-Mu melalui saya agar saya pun menjadi benar dan suci.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

