Ciri-Ciri Orang yang Sudah Diselamatkan

Kejadian 8

Banyak orang yang mengaku sudah diselamatkan. Saya juga mengaku demikian. Sementara saya merenungkan Kejadian 8, saya menemukan ciri-ciri orang yang sudah diselamatkan oleh darah Yesus.

Ciri pertama, “Allah mengingat”. Tidak peduli bagaimana pun situasi kehidupannya, Allah campur tangan. Allah bekerja secara dahsyat dan luar biasa dalam kehidupannya.

Ciri kedua, percaya kepada rencana dan waktu Tuhan. Nuh melakukan observasi tentang situasi dan kondisi bumi. Mungkin dia sudah bosan di dalam bahtera yang pengap itu. Sekali pun dia tahu bahwa bumi sudah kering, dia tetap percaya pada rencana dan waktu Tuhan dengan cara menunggu dengan sabar sampai perintah keluar bahtera disampaikan.

Ciri ketiga, Tuhan yang pertama dan terutama. Hal pertama yang dilakukan Nuh adalah mempersembahkan korban bakaran bagi Tuhan. Sekali pun jumlah ternak terbatas, Nuh mengambil beberapa dari mereka sebagai korban bakaran bagi Tuhan.

Ketika ciri-ciri ini saya bandingkan dengan kehidupan saya, saya sadari betapa jauhnya kehidupan saya dari ideal yang Tuhan tetapkan. Saya mau memperbarui hidup saya hari ini. Dengan kuasa Tuhan, saya hidup seperti orang yang sudah diselamatkan.

Doa: “Bapa yang penuh kasih, saya bersyukur untuk kasih-Mu yang dahsyat yang telah memberikan Anak-Mu sebagai korban keselamatan saya. Ajar saya untuk hidup sebagai orang yang sudah diselamatkan. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

