Tanda Kasih Tuhan

Kejadian 9

Tuhan ingin menyatakan Diri-Nya kepada manusia dengan 2 alasan. Pertama, supaya manusia mengenal Dia dan dengan kuasa-Nya hidup sesuai dengan prinsip-prinsip kasih-Nya. Kedua, pernyataan kasih bahwa Dia mengasihi manusia sekali pun manusia telah jatuh dalam dosa.

Alkitab menulisnya sebagai “busur Tuhan” yang diinterpertasi sebagai pelangi. Dan memang jika Alkitab dicermati dengan baik, pelangi dihubungkan dengan Tuhan (Yeh 1:28, Wah 4:3, 10:1).

Saya bersyukur Allah berinisiatif untuk menyelamatkan saya yang berdosa ini. Secara konsisten Dia menyatakan diri-Nya untuk menyelamatkan saya. Dia terlihat di alam, dinyatakan di Alkitab dan hadir di hati oleh Roh Kudus.

Kalau saya sampai tidak mengenal Tuhan, itu kebodohan saya sendiri yang secara ceroboh tidak mau mengenal Dia.

Hari ini adalah Sabat Tuhan yang suci. Saya mau bertemu dengan Dia. Bersekutu dengan Dia dan dilingkupi oleh kasih-Nya yang agung dan dahsyat itu.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

